PENGARUH FITUR-FITUR BLOG ERHADAP CONTINUANCE INTENTION TO IT BLOGS PADA TOKO ONLINE MULTIPLY

Hoga Saragih, T. Husain

Abstract


Perkembangan  pengguna  layanan  situs blog  mendorong  adanya  suatu  potensi  besar  terciptanya peluang  di  dalam  dunia  bisnis  e-commerce, blog yang awalnya digunakan  sebagai  catatan  individu  blogger,  kemudian berkembang  menjadi  fungsi  social-network,  dengan  adanya perubahan  metode  pembelian  masyarakat,  blog  dijadikan sarana  untuk  transaksi  jual-beli  secara  online.  Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara konfirmasi, kegunaan fungsi, kegunaan sosial, kepuasan terhadap niat kelanjutan pengguna sistem informasi. Penelitian ini dilakukan terhadap responden dari pengguna internet yang pernah  mengunjungi  situs  Multiply  Indonesia  dan  jumlah sampel  yang  ditetapkan  sebanyak  120  responden  dengan menggunakan metode convonience sampling. Metode penelitian yang  digunakan  adalah  analisis  kuantitatif  dan analisis  Search Enginee Optimization (SEO) yang bertujuan untuk menentukan strategi  yang  tepat  dalam  mengelola  situs  blog.  Hasil  dari penelitian  ini  adalah  terdapat  pengaruh  antara  konfirmasi, kegunaan  fungsi,  kegunaan sosial,  dan kepuasan terhadap niat penggunaan  sistem  informasi.  Kesimpulan  dari  Analisis  SEO ini  digunakan  sebagai  salah  satu  stretegi  yang  efektif  dalam mengelola  situs  blog  dan  mempertahankan  loyalitas pengunjungnya



Keywords


e-commerce ; blog ; social network ; online ; konfirmasi ; persepsi kegunaan; kepuasan; analisis SEO

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.